Cara Mudah Tarik Uang Tunai Di Jepang

By | September 28, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehabisan uang tunai ketika berwisata di luar negeri adalah momen yg tidak menggembirakan. Panik tentu, apalagi seandainya Anda sedang berada di lokasi terpencil dan di malam hari. Mencari penukaran uang internasional bukan hal gampang di dua lokasi wisata. 

Namun jangan khawatir seandainya skenario kehabisan uang tunai tersebut terjadi saat Anda berkunjung ke Jepang, karena semua gerai minimarket 7-Eleven di Jepang memiliki jasa penukaran uang. 

Dari keterangan yg Kompas Travel mampu di stan Seven Bank, ketika acara pameran wisata Cool Japan Travel Fair, Sabtu (17/9/2016) lalu, setiap gerai 7-Eleven di Jepang memiliki fasilitas mesin ATM. Kabar gembiranya, mesin ATM tersebut bisa digunakan buat menarik uang buat para pengguna kartu kredit atau debit bertanda khusus, yg umumnya ada di hampir segala kartu kredit atau debit yang berasal Indonesia. 

Mesin ATM di 7-Eleven Jepang menyediakan 12 pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia sehingga sangat memudahkan penarikan uang tunai. Selain itu mesin ATM beroperasi 24 jam dalam 365 hari. 

Namun demikian, tentunya ada biaya administrasi otomatis yg dikenakan seandainya Anda menarik uang tunai lewat mesin ATM di 7-Eleven Jepang. Biaya administrasi tergantung dari kebijakan bank penerbit kartu. 

Untuk menavigasi mesin ATM terdekat dengan lokasi Anda ketika di Jepang, Anda juga mampu mendownload aplikasi petunjuk arah ke mesin ATM terdekat dengan mengunggah aplikasi ‘Japan ATM Navigation’ yg tersedia di Playstore dan App Store.

***

KompasTravel kembali menghadirkan kuis “Take Me Anywhere 2”. Pemenang mulai mendapatkan kesempatan liburan gratis yg seru ke Yogyakarta selama tiga hari beberapa malam.

Hadiah telah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Gratis Liburan Seru di Yogyakarta, Mau?

Sumber: http://travel.kompas.com