Garuda Bantu Kembangkan Pariwisata Kalbar

By | October 6, 2016

PONTIANAK, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berkomitmen menolong mengembangkan pariwisata di Kalimantan Barat bagi meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kami mulai bantu sebagaimana kapasitas kalian agar Kalbar termasuk juga Kota Pontianak menjadi tempat berwisata untuk warga luar Kalbar,” kata General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Siswanto HP di Pontianak, Selasa (4/10/2016).

Siswanto menyampaikan meskipun terbilang baru pindah tugas dari Jakarta ke Pontianak, namun ia melihat potensi wisata Kalbar sangat besar.

“Potensi wisata di Kalbar ini banyak dan baik serta ada dua obyek wisata yg sangat unik seperti Tugu Khatulistiwa dan Lidah Buaya,” terangnya.

Langkah yg ketika ini pihaknya ambil buat mendukung wisata tersebut yakni dengan sudah melakukan kerja sama dan koordinasi baik dengan travel agent maupun dengan Asita bagaimana mengemas potensi yg ada menjadi lebih baik.

KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Suasana Taman Alun Kapuas yg terletak di Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kalimantan Barat

“Kami ingin travel agent ini bukan cuma menjual tiket namun juga menjual paket-paket wisata di Kalbar. Kami mulai jalin kerja sama dan berkomitmen bersama,” katanya.

Ia menginginkan Kalbar menjadi destinasi yg terus dikunjungi orang luar bagi menikmati wisata di Kalbar.

“Seperti di Bali dan Yogyakarta kita lihat dari penerbangan kita apabila setiap akhir minggu terus ramai. Kami ingin Kalbar begitu juga,” tambah Siswanto.
Sumber: http://travel.kompas.com