4 Tips Agar “Traveling Selfie” Anda Lebih Keren

By | October 8, 2016

KOMPAS.com — Saat traveling ke sebuah tempat, apalagi dengan pemandangan yg ciamik, siapa pun pasti tergoda buat mengambil foto selfie. Tak perlu malu, kini hampir segala turis di dunia melakukan hal tersebut.

Namun, ada dua hal yg perlu diperhatikan. Jangan biarkan wajah Anda memenuhi layar sehingga tempat wisatanya sama sekali tak terlihat. Jangan pula berdiri di pinggir tebing atau tempat berbahaya lainnya buat menghindari risiko terjatuh. Ingat, ponsel terjatuh lebih baik dibanding diri Anda yg terjatuh ke dalam jurang.

BACA JUGA: Catat, 6 Tips “Selfie” Saat Liburan ala “Take Me Anywhere 2”

Terlepas dari faktor angle dan keamanan, ada dua tips dan barang yg mampu dibawa bagi menjadikan selfie Anda lebih bagus ketika jalan-jalan. Situs USA Today menghimpun empat di antaranya.

1. Travel tripod

Lupakan sejenak tongkat selfie. Bawalah travel tripod, yg berukuran kecil dan sangat ringan. Biasanya travel tripod terbuat dari serat karbon, yg lebih ringan dari baja aluminium.

Travel tripod ini dapat dilipat sehingga gampang dibawa. Salah sesuatu merek travel tripod ternama adalah Gorillapod.

2. Aplikasi khusus selfie

Kalau mau foto selfie lebih “hit“, cobalah unduh aplikasi khusus selfie. Dua di antaranya adalah FaceTune dan Retrica. Selain penggunaan yg mudah, beberapa aplikasi ini juga dapat mencerahkan wajah serta milik dua fitur kecantikan lainnya. 

3. Lensa fish eye

Tak perlu membawa kamera DSLR dengan lensa fish eye jika ingin mengambil foto selfie yg keren. Kini, banyak toko yg menjual lensa fish eye berukuran kecil buat dipasang pada ponsel. 

Lensa tersebut biasanya berbentuk penjepit, dan sangat gampang digunakan. Anda tinggal menjepitnya pada kamera depan ponsel, dan jadilah hasil foto fish eye yang keren. 

4. LED selfie case

Selfie pada malam hari, siapa takut? Kini ada case ponsel dengan lampu LED di bagian depannya. Salah sesuatu merek yg menjual case jenis ini adalah LuMee.

Anda dapat membeli case ini di online shop atau situs penjualan online. Saat mulai mengambil foto selfie, lampu di bagian depan case akan menyala sehingga wajah pun semakin terang.

***

Nantikan pengumuman pemenang kuis “Take Me Anywhere 2” yang diadakan KompasTravel bersama OPPO. Pemenang mulai mendapatkan kesempatan liburan gratis yg seru ke Yogyakarta selama tiga hari beberapa malam. Hadiah telah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Raih juga kesempatan memenangi hadiah smartphone OPPO F1s.

Sumber: http://travel.kompas.com