Liburan Ke Luar Negeri, Kini Bisa Rental “WiFi Router” Dari Indonesia

By | October 10, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – “Fakir WiFi”, begitu istilah yg tenar di kalangan turis Indonesia yg gemar mencari koneksi WiFi gratis. Bukan rahasia lagi, ketika liburan ke luar negeri, mayoritas wisatawan Indonesia butuh WiFi gratis terutama bagi upload dan update media sosial. Jika tak mau menjadi “fakir WiFi”, solusi yang lain buat masalah ini antara yang lain membeli SIM Card lokal dan rental WiFi Router.

Namun, tidak banyak negara yg menyediakan rental WiFi Router. Jepang adalah salah sesuatu negara yg milik rental WiFi Router, yg mampu digunakan oleh banyak perangkat.

Kini ada cara yg lebih gampang agar tak menjadi “fakir WiFi” di negeri orang. Wi2Fly hadir sebagai rental WiFi yg dapat dipesan secara online.

“WiFi Router yg kita sediakan dapat digunakan di 56 negara. Mulai dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika,” tutur Offline Marketing Executive Wi2Fly, Gita Suliawan kepada KompasTravel di di Garuda Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Kerennya, WiFi Router dari Wi2Fly memiliki kuota unlimited dan dapat digunakan oleh dua perangkat sekaligus.

“Kuotanya benar-benar unlimited. Kami bekerja sama dengan provider di 56 negara tersebut. Device Wi2Fly menangkap sinyal dari provider paling kuat lewat satelit,” papar Gita.

Wi2Fly dapat digunakan di Jepang, Korsel, Rusia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Kamboja, Maladewa, Singapura, Malaysia, Hongkong, China, Macau, Australia, AS, Kanada, dan hampir segala negara di Eropa.

“Kami adalah salah sesuatu pendiri rental WiFi buat digunakan overseas. Cara pemesanannya pun gampang, mampu lewat situs Wi2Fly, email, Whatsapp, juga menelfon ke call centre,” tambah Gita.

Untuk rental WiFi dari Wi2Fly, Anda tinggal memesannya sekitar 3-5 hari sebelum keberangkatan. Paket Wi2Fly mulai langsung dikirim, secara gratis ke semua Indonesia, dalam waktu singkat.

“Peminat Wi2Fly tak cuma dari Jakarta, tetapi juga kota-kota besar lainnya. Ada yg dari Surabaya, juga Papua. Semuanya kami free shipping,” papar Gita.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Wi2Fly, rental WiFi dari Indonesia bagi digunakan di 56 negara.

Usai melakukan pembayaran, Anda mulai mendapatkan email berisi konfirmasi serta panduan pemakaian Wi2Fly. Pihak Wi2Fly mulai memastikan barang tersebut telah sampai di tangan Anda pada sesuatu hari sebelum keberangkatan. Satu paket Wi2Fly berisi WiFi Router, charger, dan panduan pemakaian.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan WiFi Router tersebut? Gita menyebutkan, Anda tidak perlu mengirimkannya kembali. Kurir dari Wi2Fly mulai menjemputnya di tempat Anda. 

“Itu pun gratis. Wi2Fly mulai diambil sesuatu hari usai kepulangan,” tambahnya.

Berapa uang yg harus dirogoh bagi sepaket Wi2Fly? Rupanya bagi kuota unlimited di 56 negara, harganya sama sekali tak mahal. 

Untuk Jepang, Korsel, Rusia, Thailand, Vietnam, dan Taiwan, harga sewa Wi2Fly adalah Rp 70.000. Untuk Kamboja, harga sewanya Rp 80.000 dan Maladewa Rp 101.250. Anda yg mulai traveling ke Singapura, Malaysia, dan Australia dapat menyewa Wi2Fly seharga Rp 112.500.

Harga sewa buat tujuan Hongkong dan China adalah Rp 85.000, sementara Macau Rp 180.000. Jika liburan ke AS dan Kanada, harga sewa Wi2Fly adalah Rp 157.500 sementara Eropa Rp 123.750.

“Harganya murah. Apalagi khusus pameran ini (GATF 2016), pengunjung dapat mendapatkan diskon sebesar 45 persen. Harga tersebut telah fixed dan tanpa ongkos kirim, karena ongkosnya gratis,” papar Gita.

Meski baru dirintis Agustus 2016 lalu, peminat Wi2Fly rupanya membludak. Gita menyebutkan, tiap hari sedikitnya ada 300 chat yang masuk dari Whatsapp. Ribuan Wi2Fly telah digunakan hingga ketika ini.

“Kebanyakan bagi Jepang, Korsel, Eropa, dan AS,” tutupnya.

Sumber: http://travel.kompas.com