Gandeng Maia Estianty, Julia Perez Ingin Ubah Imej Belah Duren

By | October 10, 2016

Hati Julia Perez senang bukan kepalang karena mampu kerja bareng Maia Estianty di album barunya. Lewat karya paling anyarnya ini, Jupe ingin mengubah imej lagu Belah Duren yg dahulu sempat dicekal di banyak tempat.

Bertahun-tahun lamanya lagu Belah Duren punya Jupe kena cekal. Sekarang, bersama Maia Estianty, Jupe memberikan sentuhan baru agar lagu itu tak lagi dianggap vulgar oleh masyarakat.”Belah duren pasti kamu tahu, tiap tahun terus ada yg cekal. Belah Duren sekarang telah new version. Jupe sebagai pedagang duren. Ada lagu Aku Rapopo versi Sunda, kemaren itu kan Jawa, Spanish, Inggris dan Indonesia. Sekarang dibuat pure Sunda,” ungkap Jupe saat ditemui Jumat, (7/10) di Jakarta.Maia pun menyebut bahwa lagu Belah Duren yg ia produseri kali ini benar-benar versi baru. Jupe bersyukur karena tak cuma diberi ide, tetapi Maia juga membagi strategi buat karya terbarunya.”Ini Belah Duren dengan versi baru. Kalau saya, butuh duren,” timpal Maia yg mengaku agak kesulitan membuat lagu Jupe.

“Buat lagu itu enaknya ngepasin sama penyanyi. Aku bilang sama label, maunya bikin judul “Kupat Dari Emak”. Pas in aja tema dan musiknya. Kalau secara produser, bikin musik dangdut saya nyerah. Tapi bagi bikin musiknya saja (kalau memproduseri tidak masalah),” ungkap Maia.Jupe mengungkap bahwa ia dan Maia Estianty milik pandangan yg sama soal karya. Mantan istri Gaston Castano itupun bersyukur Maia mau jadi produsernya, meskipun genre lagunya adalah dangdut.”Kalau album pertama belum gabung sama bunda Maia. Aku dan bunda milik visi dan misi yg sama. Bunda di pop, tetapi mau menerima musik itu berbagai jenis genre,” pungkas Jupe. (kpl/aal/phi)
Sumber: http://www.merdeka.com