4 Destinasi Wisata Air Seru Di Yogyakarta

By | October 11, 2016

KOMPAS.com – Tak cuma wisata budaya, sejarah, dan kuliner, Yogyakarta juga milik lokasi wisata air yg seru. Apalagi wisata air di Yogyakarta terbentuk secara alami. Berikut empat destinasi wisata air yg dapat dijajal ketika liburan di Yogyakarta.

1. Kalisuci Tubing

Mau main air dengan sensasi bertualang? Datanglah ke Kalisuci. Wisatawan mampu menelusuri sungai, masuk ke goa, sembari tubing alias menaiki ban botak. Jangan takut buat bertualang di Kalisuci yg terletak di kawasan Gunung Kidul ini.

Wisatawan mulai diberi pengaman seperti pelampung, helm, dan pelindung betis agar tidak cedera. Pemandu juga mulai menemani dari awal sampai akhir petualangan, jadi tetap aman untuk Anda yg tidak dapat berenang.

2. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Wisata air buatan dengan tema bajak laut ini terbilang baru di Yogyakarta, dibuka pada Desember 2015. Ada beragam wahana permainan yg seru dan mendidik.

Salah sesuatu wahana yg menarik adalah simulasi bencana tsunami dengan ombak buatan. Ada juga berbagai bentuk perosotan dengan panjang yg cukup menantang adrenalin. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark terletak di Kawasan Terpadu Maguwo City, Sleman, Yogyakarta. Wahana ini sangat cocok buat wisata keluarga, terutama yg membawa anak-anak.

3. Pemandian Tirta Budi

Kolam alami ini tersohor dengan sebutan Blue Lagoon karena warna airnya yg biru jernih. Pemandian ini terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Sleman, Yogyakarta. Waktu terbaik mengunjunginya adalah ketika musim kemarau. Pada musim hujan, warna air menjadi keruh dan kecoklatan. Terdapat fasilitas lainnya seperti outbound, kantin, dan mushola di Blue Lagoon Yogyakarta ini.

4. Taman Sungai Mudal

Berendam di kolam sambil dipijat air terjun alami, tentu rasanya sangat istimewa. Taman Sungai Mudal di daerah Mudal, Jatimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta ini menawarkan wisata air yg asri. Ada banyak tumbuhan dan bunga-bunga di sekitar Air Terjun Mudal, membuat rekreasi air ini seperti relaksasi. 

***

Ikuti petualangan seru 10 pemenang kuis “Take Me Anywhere 2” yg diadakan KompasTravel dan OPPO, di Yogyakarta. Bersama travel blogger Anggey Anggraini (@her_journeys), mereka akan dari mencicipi kuliner khas Yogyakarta hingga menjajal keseruan wisata air dan wisata gunung. Kisah mereka mulai ditayangkan di liputan khusus: “Liburan Seru ala “Take Me Anywhere 2”

Sumber: http://travel.kompas.com