Penggemar Gastronomi, Tahun Depan Digelar Indonesia GastroFest

By | October 14, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang pameran gastronomi “Indonesia GastroFest” (IGF) 2017 mulai diselenggarakan tanggal 21-23 Juli 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Acara ini adalah perayaan kuliner nusantara dan internasional dengan beragam kegiatan menarik yg dikemas oleh Indonesia Gastronomy Association, Dyandra Promosindo, dan Harian Kompas.

“Acara ini belum pernah dikerjakan di Indonesia dan Asia bagi pada umumnya. Acara kalian buat menampilkan seni masakan Indonesia sebelum kami merdeka sampai sekarang yg dimodifikasi. Makanan langka. Ini buat menampilkan seni masakan di Indonesia. Bukan cuma teknik tetapi menampilkan seni dari masakan Indonesia,” kata President Indonesia Gastronomy Association Indra Ketaren, ketika jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Indonesia GastroFest 2017 menargetkan ekosistem kuliner secara keseluruhan buat menjadi partisipan maupun pengunjung. Dengan target peserta yakni perusahaan cooking appliances, kemasan makanan, perwakilan diplomatik, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan target pengunjung adalah pelaku industri restoran, hotel, chef, pecinta gastronomi, dan lainnya. Beberapa acara menarik sudah disiapkan contohnya kelas GastroCookery yg menampilkan kebolehan para master chef dunia, GastroBanquet yakni makan siang dan malam dari koki berprestasi lokal dan internasional, GastroWine, GastroChesse, GastroCoffee, GastroCocoa, dan GastroCigar.

Pihak penyelenggara juga menjanjikan munculnya masakan Indonesia yg belum banyak dikenal, juga kemudahan buat pelaku usaha kuliner bagi mendaftaran hak cipta dari hak kekayaan intelektual. Harga tiket Indonesia GastroFest dibanderol Rp 200.000 dan dibuka dari pukul 10.00-21.00, Jumat-Minggu, 21-23 Juli 2017 di Indonesia Convention Exhibition. Khusus GastroCookery, pengunjung dibanderol biaya Rp 1.250.000 ++ dan GastroBanquet dibanderol Rp 5 juta ++.

Sumber: http://travel.kompas.com