Kenapa Superhero Kolornya Diluar? Ini Penjelasannya

By | October 15, 2016

Siapa superhero favoritmu? Superman? Batman? Tahukah kamu apa persamaan dari superhero-superhero dunia barat? Yap, dua dari mereka pada pakai kolor diluar.

And for decades, terms‘kolor diluar’ telah menjadi jokesyang umum di kalangan penggemar superhero. Yang harus dicermati pula adalah, kostum kolor diluar yg dipakai superhero di komik enggak selamanya kelihatan bagus ketika dibawa ke film.

Superman Komik & Film Superman Komik & Film Istimewa

Contohlah Brandon Routh ketika menjadi Superman dalam SUPERMAN RETURNS. Yap, rating film ini cukup baik, terbukti dengan 76% rate dari Rotten Tomatoes. Kostum dalam film ini adalah contoh adaptasi komik yg sukses.

Namun, enggak semuanya seperti itu. Ingat Batman versinya George Clooney? Dengan lekuk otot dan PUTING? Entah apa yg ada di pikiran Joel Schumacher kala itu, walaupun film ini balik modal, namun saking banyaknya cercaan atas kostum tersebut, film ini sampai mendapatkan rating 11% di Rotten Tomatoes.

Kostum Dengan Otot & Puting? Ewh... Kostum Dengan Otot & Puting? Ewh… Youtube

Nah, kembali lagi ke soal ‘kolor diluar’ tersebut. Selain memang terlihat enggak banget seandainya diaplikasikan ke film, kenapa sih kreator superhero menambahkan celana diluar?

Julius Schwartz, editor DC Comics dari tahun 1944-1986 mengungkapkan alasannya. Dirinya adalah editor dari salah sesuatu karakter superhero terkenal sepanjang masa, Superman.

Ternyata, yg dipakai para superhero tersebut bukanlah kolor, melainkan celana tinggi. Model celana tersebut berasal dari penampil sirkus dan juga pegulat pada era sebelum 90-an. Lantas, apa filosofi di balik hal tersebut?

Old Time Wrestler, Lihat Model Celananya Old Time Wrestler, Lihat Model Celananya Pinterest

Pada awal pembuatannya, superhero adalah orang-orang yg diberi bakat khusus, sehingga mereka kuat, mampu melakukan banyak hal, serta lincah dan energik. Deskripsi tersebut kira-kira mirip dengan siapa? Ya, penampil sirkus dan pegulat.

Dari situlah, ‘kolor’ tersebut akhirnya diadopsi buat dua karakter superhero yg lahir pada era 30 hingga 80-an, karena menggambarkan orang-orang yg kuat, lincah serta mempunyai bakat khusus.

So, kamu udah tahu kan sekarang darimana asal-usul ‘kolor’ dari para superhero ini?

By The Way, Coba Hitung Berapa Superhero Yang Memakai 'Kolor' di Gambar ini By The Way, Coba Hitung Berapa Superhero Yang Memakai ‘Kolor’ di Gambar ini dialbforblog

Sumber: http://www.kapanlagi.com