5 Tempat “Selfie” Keren Di Jogja Ala “Take Me Anywhere 2”

By | October 17, 2016

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Ada banyak tempat keren buat ber-selfie di Yogyakarta. Para peserta acara jalan-jalan “Take Me Anywhere 2” yg diselenggarakan Kompas.com dan OPPO F1s  mengabadikan perjalanan mereka dengan asyik berfoto di setiap tempat wisata yg dikunjungi.

Apalagi selama tiga hari beberapa malam berlibur di Yogyakarta tersebut mereka dibekali cameraphone OPPO F1s. Sepuluh peserta “Take Me Anywhere 2” juga ditantang buat mengabadikan kegiatan mereka secara selfie dalam kompetisi “Selfie Race”. Para peserta beradu kreativitas dengan memboyong kostum dan selfie dengan tema-tema tertentu demi memenangkan hadiah berupa cameraphone OPPO F1s.

Kompetisi “Selfie Race” tersebut berlangsung di 5 tempat wisata Yogyakarta. Tempat-tempat ini memang cantik bagi berfoto-foto. Berikut di antaranya:

Hutan Pinus Mangunan

Di hari pertama, Selfie Race berlangsung di Hutan Pinus Mangunan. Salah sesuatu peserta, Anggun berfoto dengan latar hammock warna-warni. Peserta lainnya, Ibnu konsisten selfie memakai tongsis sehingga menghasilkan panorama wide di sekelilingnya. Selengkapnya di artikel: Lomba “Selfie” di Hutan Pinus Mangunan, Seru!

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Peserta Take Me Anywhere (TMA) 2 mengenakan kostum ala Timur Tengah ketika selfie race di Gumuk Pasir Barcnan, Yogyakarta, Jumat (14/10/2016).

Gumuk Pasir Barcnan

Sekitar pukul 14.00 WIB pada hari kedua, rombongan bertolak dari Mangunan ke Parangtritis yakni Gumuk Pasir Barcnan. Ini adalah salah sesuatu destinasi bagi sandboarding selain Gumuk Pasir Parangkusumo.
 
Sebelumnya, banyak peserta terutama wanita yg berganti pakaian dengan aneka kostum. Para peserta terbilang maksimal menyiapkan kostum bagi selfie race, akan kostum pantai, pakaian ala Timur Tengah, hingga Jasmine si putri malam. Mereka mencocokkan kostum dengan lokasi foto. Selengkapnya di artikel: Lomba “Selfie” di Gumuk Pasir, Mulai ala Timteng sampai Jasmine.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Para peserta ‘Take Me Anywhere 2’ di Embung Nglanggeran di Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (15/10/2016) pagi. Mereka segera ‘sideface selfie’ dengan berbagai latar belakang.

Embung Nglanggeran

Memasuki hari kedua “Take Me Anywhere 2”, para peserta semakin giat mengambil foto selfie. Destinasi pertama pada hari kedua yg disambangi adalah Embung Nglanggeran di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Di danau atas bukit di Gunung Nglanggeran ini, tema selfie race mereka adalah “sideface selfie”. Saat rombongan “Take Me Anywhere 2” datang di danau, sunrise baru muncul dari ufuk timur. Para peserta segera berpencar dan selfie dengan aneka latar. Dari seluruh spot di Embung Nglanggeran, yg jadi favorit mayoritas peserta adalah dekat tangga turun. Selengkapnya di artikel: Hebohnya “Sideface Selfie” di Embung Nglanggeran.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Ramai-ramai peserta Take Me Anywhere 2 berpose selfie di Taman Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (15/10/2016).

Taman Tebing Breksi

Selain Embung Nglanggeran, tempat bagi selfie race pada hari kedua Take Me Anywhere 2, Sabtu (15/10/2016), adalah Taman Tebing Breksi.

Tempat ini yaitu salah sesuatu destinasi baru di DI Yogyakarta yg terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasi Taman Tebing Breksi terletak tidak jauh dari Candi Ijo dan Candi Ratu Boko. Tema kali ini adalah “selfie with friends”. Selengkapnya di artikel: Asyiknya Lomba “Selfie” di Taman Tebing Breksi Yogyakarta.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Para peserta ‘Take Me Anywhere 2’ mengikuti Merapi Lava Tour, Minggu (16/10/2016). Tema selfie race kali ini adalah ‘dangerously beauty’.

Merapi Lava Tour

Pada hari ketiga, rombongan bertolak ke Kaliurang bagi naik jeep dan ikut Merapi Lava Tour. Rombongan dibagi ke dalam dua jeep, sesuatu jeep bagi empat orang peserta.

Sekitar pukul 08.30 WIB lava tour dimulai. Begitu datang di destinasi pertama yakni Museum Sisa Hartaku, sesi selfie pun dimulai. Tema selfie race kali ini adalah “dangerously beauty”. Ada peserta yg selfie dengan bangunan sisa erupsi Merapi, ada juga yg selfie dengan barang-barang yg terbakar aliran lahar. Selengkapnya di artikel: “Dangerously Beauty” di Gunung Merapi.

Setelah kesuksesan “Take Me Anywhere” pertama merupakan edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar “Take Me Anywhere 2”. Sebanyak 10 orang pemenang kompetisi “Take Me Anywhere 2” berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari akan Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dikerjakan melalui situs perjalanan Tiket.com.

Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah sesuatu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys) di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: “Liburan Seru ala ‘Take Me Anywhere 2′”.

Sumber: http://travel.kompas.com