Masuk 2 Nominasi Aktor Terbaik FFI 2016, Reza Rahadian Bersyukur

By | October 18, 2016

Aktor Reza Rahadian kembali masuk nominasi dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2016 (FFI 2016). Tahun sebelumnya, Reza juga mendapatkan 2 nominasi di kategori yg sama, namun tak berhasil membawa pulang Piala Citra.

Reza pun sangat bersyukur tahun ini kembali dipercaya masuk nominasi FFI sebagai aktor terbaik lewat beberapa filmnya RUDY HABIBIE dan MY STUPID BOSS. Rasa syukur tersebut dilontarkan Reza mengingat karyanya yg masih mendapat apresiasi sampai hari ini.

“Ya sama saja kayak tahun lalu. Artinya aku terus bersyukur saja. Saya nggak tahu harus ngucapin apa lagi selain ungkapan syukur karena masih berada dalam nominasi FFI. Itu sebuah prestasi tersendiri. Artinya aku merasa tak seluruh aktor di Indonesia diberikan kepercayaan seperti itu. Jadi aku merasa sangat beruntung masih diberi kepercayaan oleh juri yg silih berganti dari keterlibatan aku di tahun 2009, artinya setiap karya aku masih diapresiasi,” ujar Reza ketika ditemui usai pengumuman nominasi FFI 2016 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jum’at (14/10).

Kembali masuk FFI 2016 dengan 2 nominasi dalam kategori yg sama, Reza Rahadian bersyukur karyanya masih mendapat apresiasi Kembali masuk FFI 2016 dengan 2 nominasi dalam kategori yg sama, Reza Rahadian bersyukur karyanya masih mendapat apresiasi KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Saat bermain film, Reza tidak pernah bermimpi buat mendapat sebuah penghargaan. Ia cuma berusaha memberikan peran-peran yg berbeda dalam setiap filmnya bagi segala penonton Indonesia.

“Saya juga terus berusaha tak muluk-muluk, tiap peran aku cuma ingin menampilan yg berbeda dan setotalitas mungkin. Kenapa? Karena aku yakin penonton adalah segalanya. Kenapa aku bilang segalanya? Karena bagi saya, aku syuting sebuah produksi membawa pesan tertentu, mau itu dalam genre komedi, drama dan lain-lain. Pesan itu harus sampai ke penonton,” ungkapnya

Reza juga tak pernah peduli dengan angka jumlah penonton. Hal yg terpenting adalah kepuasan para penonton dengan perannya dalam sebuah film. “Saya mau mengajak penonton buat (merasakan) emosional terlibat dalam rasa-rasa yg ditawarkan dalam sebuah film. Itu menjadi fokus penting saya, saat aku bermain dalam film macam apapun itu. Ketika itu sampai ke hati penonton, penonton merasa senang atau merasakan kesedihan dan lain-lain, untuk aku itu adalah kesuksesan tersendiri di luar angka jumlah penonton,” pungkas Reza.

Sumber: http://www.kapanlagi.com