#DWD: Tak Diakui Oleh Ayah, Ini Cerita Pedih Kiswinar Di Sekolah

By | October 18, 2016

Setelah bertahun-tahun diam karena menganggap persoalan dalam keluarga adalah hal internal, Ario Kiswinar Teguh akhirnya angkat bicara. Pemicunya tidak yang lain karena MT secara publik mengumumkan cuma memiliki beberapa anak sehingga Kiswinar seolah tidak diakui. Dalam Deeper With Deddy ia ungkapkan semuanya.

Diceritakannya, MT sudah berpisah dari Aryani Soenarto ibu Kiswinar selama bertahun-tahun. Ketika Kiswinar masih berada dalam masa-masa sekolah, banyak teman-temannya bertanya tentang sang ayah. “Ya maksudnya kan menjadi sangat-sangat membingungkan gitu. Ketika orang-orang tahu, gitu kan, aku kayak, ‘Oh, bapak lu (adalah) dia (MT),’ dan seluruh macem,” ujar Kiswinar dalam acara Deeper With Deddy yg dipandu host Deddy Corbuzier. Kiswinar tumbuh besar di sesuatu komplek yg sama dengan teman-teman yg hampir sama. Awalnya teman-temannya heran mengapa ia tidak lagi tidak jarang kelihatan bersama ayahnya lagi, namun lama-lama mereka maklum.”Iya, ya abis itu (teman-teman nanya) ‘Kok lu nggak pernah dianter bokap lu lagi sih?’ Kayak gitu. Akhirnya mereka akan tahu, akan tahu. Intinya kita tumbuh besar bersama-sama, karena kami sekolah di komplek yg sama, jadi TK, SD, SMP, SMA,” ungkapnya. Aryani & Kiswinar Tantang MT: Pa, Jujur Pa… Yang paling kadang bertanya kepada Kiswinar adalah teman-teman yg belum terlalu mengenalnya. Ada dua dari mereka yg mengetahui bahwa ia adalah putra MT, dan heran dengan kondisinya. “Beberapa temen-temen sekolah ada yg temen baru, mereka mempertanyakan (hal yg sama), tetapi ya telah lah gitu,” ungkapnya.Masa-masa paling berat dari Kiswinar adalah saat ia harus melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Ia menghadapi teman-teman baru, dan rasa ingin tahu mereka semakin tinggi karena kala itu nama MT mencuat di publik.”Sebetulnya pada ketika kuliah yg akan menjadi persoalan kan karena pada ketika itu beliau kan sedang akan menanjak (pamornya), sedang akan menapaki (karir). Beliau muncul di televisi, beliau menulis buku semua macem,” ujarnya.Yang menyakitkan adalah saat Kiswinar dianggap berbohong oleh temannya saat mereka menemukan buku karya MT. Dalam buku tersebut ada ucapan terima kasih MT buat anak-anaknya, namun tidak ada nama Kiswinar.”Ketika kuliah itu kan a whole new environment, ya kan? Akhirnya dua orang tahu (bahwa aku putra MT). Beberapa orang tahu, sampai salah sesuatu yg bikin agak kayak ‘aduh’ gitu karena gini. Suatu kali di kampus itu ada toko buku, selalu ada temen yg bilang ‘Itu tuh bukunya dia (MT) tuh,’ gitu. Dibuka, (ditanya temen) “Kok makasih ke anaknya nggak ada nama lu nih? Lu bohong ya?” ungkap Kiswinar.Simak cerita Kiswinar selengkapnya dalam Deeper With Deddy episode 4. (kpl/sjw)
Sumber: http://www.merdeka.com