Bosan Ke Pantai Kuta, Coba Main Ke Pantai Sindhu Di Sanur Bali

By | October 19, 2016

SANUR, KOMPAS.com – Obyek wisata di Bali serasa tidak pernah habis buat dieksplorasi. Jika bosan dengan keramaian Pantai Kuta atau Legian di Kabupaten Badung, masih ada pilihan obyek wisata yg tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai.

Cobalah arahkan kendaraan ke Kota Denpasar. Daerah yg berjarak lebih kurang 20 kilometer ini masih menyimpan potensi wisata pantai yg mampu dikunjungi.

Sebagai gambaran, Denpasar yaitu kota wisata budaya yg juga berstatus pusat pemerintahan, perekonomian, pendidikan, informasi, termasuk juga sebagai pusat kajian sejarah, seni, dan budaya.

Ada pilihan wisata pantai yg mampu dicoba seperti Pantai Sindhu. Pantai Sindu adalah pantai yg terletak di deretan Pantai Sanur dan Pantai Padanggalak.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Wisatawan bermain di area Pantai Sindhu yg masih di garis Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (15/10/2016). Pantai Sanur adalah alternatif wisata ketika berkunjung ke Bali.

Pantai Sindhu terbilang salah sesuatu pantai yg mempunyai daya tarik tersendiri di daerah Denpasar, Bali. Wisatawan mampu menikmati panorama pasir yg cerah dan perahu-perahu nelayan yg “parkir” di pinggir pantai.

Di Pantai Sindhu, wisatawan mampu sekedar berjemur sambil menikmati kuliner-kuliner yg dijajakan di garis pantai. Sambil menenggak minuman bersoda hingga menyeruput kopi dapat dilakukan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati sejuknya angin yg bertiup di Pantai Sindhu. Bisa juga sekadar bersantai di saung-saung yg berdiri di tepi Pantai Sindhu.

Atau sekedar ingin berjalan menyusuri Pantai Sindhu juga mampu dicoba. Jika berjalan ke arah selatan, wisatawan mulai bertemu dengan Pantai Sanur.

KompasTravel sempat mengunjungi Pantai Sindhu pada akhir minggu dahulu dalam rangka Media Trip Artotel Sanur. Suasana akhir minggu di Pantai Sindhu relatif tidak terlalu ramai oleh wisatawan.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Seorang wisatawan tengah berada di Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Bali (Sabtu/15/2016). Pantai Sindhu masih berada di garis Pantai Sanur.

Wisatawan kelihatan berada di area kafe-kafe di seputaran Pantai Sindhu. Tak cuma warga lokal dan turis domestik, tampak pula turis asing bersantai sambil menikmati kuliner.

Akses menuju Pantai Sindhu dapat dijangkau dengan fasilitas sepeda ataupun kendaraan bermotor. Wisatawan mampu menyusuri Jalan Bypass Ngurah Rai buat menuju Pantai Sindhu.

Di sekitar Pantai Sindhu juga terdapat toko-toko yg menyediakan barang-barang seperti daster, topi, kaus, celana, dan cenderamata lain. Di Pantai Sindhu, wisatawan tidak dikenakan biaya masuk ke pantai.

Sumber: http://travel.kompas.com