Cara Mengambil “Sideface Selfie” Yang Ciamik Di Tempat Wisata

By | October 19, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain memotret lanskap, selfie merupakan aktivitas favorit ketika berada di tempat wisata. Adanya ponsel dengan kamera depan beresolusi tinggi membuat selfie Anda menjadi lebih ciamik.

Mayoritas orang melakukan selfie dari angle depan. Padahal, ada dua angle lainnya yg dapat membuat selfie Anda semakin keren. Sideface selfie adalah salah satunya.

Sideface selfie adalah selfie yang diambil dari sisi kiri atau kanan wajah. Keseluruhan wajah terletak di pinggir frame, sehingga menyisakan banyak ruang bagi lanskap. Angle ini sangat bagus terutama ketika panorama sunrise dan sunset.

Hal inilah yg dikerjakan para peserta “Take Me Anywhere 2” ketika menjelajah Yogyakarta pada 14-16 Oktober 2016 lalu. Menggunakan cameraphone OPPO F1s, mereka ikut selfie race dengan berbagai tema. Pada hari kedua, mereka berfoto sideface selfie di Embung Nglanggeran. 

Embung Nglanggeran adalah danau di atas bukit yg terletak di sebelah Gunung Api Purba Nglanggeran, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Danau ini terkenal milik pemandangan cantik dari ketinggian. Embung Nglanggeran juga menjadi spot keren bagi melihat sunrise.

Sekitar pukul 05.30 WIB, 10 peserta “Take Me Anywhere 2” datang di Embung Nglanggeran. Beruntung, cuaca pagi itu sangat cerah. Matahari terbit begitu rombongan datang di pinggir danau. Momen ini segera diabadikan oleh para peserta “Take Me Anywhere 2”. 

Sideface selfie itu susah-susah gampang. Soalnya kami harus menyesuaikan wajah dengan background agar kelihatan pas,” tutur Yayang Mutiara, salah sesuatu peserta “Take Me Anywhere 2”. 

Meski begitu, Yayang tak patah semangat buat mengambil sideface selfie. Dia coba selfie dari berbagai angle, kemudian memilah mana yg bagus buat diunggah ke media sosial.

Salah sesuatu tempat sideface selfie keren lainnya yg dikunjungi peserta “Take Me Anywhere 2” adalah Gunung Merapi. Saat rombongan singgah di Bunker Kaliadem, ada sesuatu spot dengan pemandangan Gunung Merbabu yg tampak jelas. Spot ini pun dimanfaatkan Yayang buat mengambil sideface selfie.

“Aku sebetulnya lebih pede kalau ambil angle-nya dari depan. Jadi saya mencoba terus, ternyata saya bagus dari sisi kanan,” kisah Yayang.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Para peserta ‘Take Me Anywhere 2’ mengikuti Merapi Lava Tour, Minggu (16/10/2016). Tema selfie race kali ini adalah ‘dangerously beauty’.

Setelah kesuksesan “Take Me Anywhere” pertama merupakan edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar “Take Me Anywhere 2”. Sebanyak 10 orang pemenang kompetisi “Take Me Anywhere 2” berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari akan Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dikerjakan melalui situs perjalanan Tiket.com.

Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah sesuatu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys) di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: “Liburan Seru ala ‘Take Me Anywhere 2′”.
Sumber: http://travel.kompas.com