Tips “Selfie” Di Obyek Wisata Yang Ramai Turis

By | October 20, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum sah menyambangi tempat wisata tanpa berfoto ria, dan mengambil selfie. Namun, banyak wisatawan yg terkedala mengambil selfie karena banyaknya pengunjung yg tiba ke tempat wisata.

Rombongan “Take Me Anywhere 2” yg menjelajah Yogyakarta pada 14-16 Oktober 2016 dahulu pun merasakan hal yg sama. Menggunakan cameraphone OPPO F1s, 10 peserta ber-selfie ria di tempat-tempat wisata.

Salah sesuatu tempat wisata yg ramai turis adalah Taman Tebing Breksi. Tempat wisata yg terletak di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta ini terbilang baru dan anti-mainstream, namun berhubung mereka berkunjung pada hari Sabtu, pengunjung pun membeludak. 

Taman Tebing Breksi dulunya yaitu bekas tambang batu breksia. Kini, pinggiran tebing dipahat oleh seniman lokal dengan gambar wayang dan lain-lain. Karena lokasi yg bagus dan fotogenik, bahkan pada hari itu ada yg berfoto pre-wedding.

Para peserta “Take Me Anywhere 2” melakukan selfie race dengan tema selfie with friends. Namun kendalanya banyak, salah satunya adalah pengunjung yg membeludak.

Mereka berpencar ke dua lokasi bagi mengambil selfie. Ibnu Rusdhi, salah sesuatu peserta “Take Me Anywhere 2” tampak mengambil selfie dari angle bawah.

“Coba ambil angle-nya dari bawah. Orang yg lalu-lalang ter-filter, tanpa menghilangkan background tebing-tebing bekas tambang yg keren,” papar Ibnu.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Dua orang peserta Take Me Anywhere 2 berpose selfie bersama di Taman Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (15/10/2016).

Instagramer sekaligus blogger, Anggey Anggraeni (@her_journeys) membenarkan pernyataan Ibnu. Menurutnya, utama bagi mengambil selfie dengan berbagai angle agar mendapatkan foto yg ciamik. 

“Selain itu, mencoba cari spot yang sepi. Di tempat wisata pasti ada spot sepi karena pengunjung suka berfoto-foto di bagian depan,” papar Anggey. 

Anggey mencontohkan, ketika sedang berkunjung ke Embung Nglanggeran di Kabupaten Gunungkidul, cobalah beranjak ke sisi danau yg agak jauh.

“Di sisi itu ada tangga menuju bagian yg lebih atas dari Embung Nglanggeran. Bisa selfie dengan latar danau yg lebih jelas,” tambahnya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Salah sesuatu peserta ‘Take Me Anywhere 2’, Yayang Mutiara mengambil sideface selfie di Embung Nglanggeran.

Setelah kesuksesan “Take Me Anywhere” pertama merupakan edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar “Take Me Anywhere 2”. Sebanyak 10 orang pemenang kompetisi “Take Me Anywhere 2” berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari akan Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dikerjakan melalui situs perjalanan Tiket.com.

Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah sesuatu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys) di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: “Liburan Seru ala ‘Take Me Anywhere 2′”.

Sumber: http://travel.kompas.com