Tiket.com Tambah Penjualan Tiket 15 Maskapai Rute Internasional

By | October 24, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Online Travel Agent (OTA) Tiket.com tidak mengurangi pilihan penjualan rute penerbangan internasional bagi pelanggan. Terdapat 15 maskapai dengan rute internasional yg ditambahkan oleh Tiket.com.

“Sekarang dari Tiket.com beli tiket pesawat apapun bisa. Jadi istilahnya, sekarang telah lengkap mau ke mana pun bisa,” kata Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Menurut Gaery, pihaknya sudah memulai kerjasama dengan maskapai rute internasional sejak awal tahun 2016. Ia juga menambahkan kerja sama ini diharapkan bisa memudahkan pelanggan Tiket.com buat mendapatkan tiket penerbangan dengan rute internasional.

Adapun 15 maskapai dengan rute internasional baru yg disediakan oleh Tiket.com adalah Air Nugini, American Airlines, Cathay Pasific, China Airlines, China Southern Airlines, Royal Brunei Airlines, Eva Air, Hong Kong Airlines, Malaysia Airlines, Qantas Airways, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, SriLankan Airlines, dan sesuatu maskapai punya dalam negeri, merupakan Garuda Indonesia Airlines rute internasional.

Sebelumnya Tiket.com sudah bermitra dengan 6 maskapai yg melayani rute internasional antara yang lain Air Asia, Firefly, Jet Star, Malindo Air, Tiger Air, dan Thai Lion Air. Dengan tambahan itu, kini Tiket.com memiliki 21 maskapai dengan rute internasional.

“Bisa dibilang kami telah mengakses 98 persen rute yg ada di Indonesia. Kecuali berapa penerbangan perintis yg jadwalnya tidak tentu. Rute internasional kami ada tambahan 18.000 rute,” jelasnya.

Ia menyebutkan dengan adanya penambahan rute internasional ditargetkan mulai menyumbang 40% pemesanan tiket pesawat di Tiket.com. Dengan penambahan 15 maskapai penerbangan dan rute internasional di Tiket.com, kini Tiket.com memiliki 29 pilihan maskapai penerbangan yg melayani rute penerbangan domestik maupun internasional.

“Karena total market kami 75-80 persen bagi domestik. Kita ada 25 persen market internasional yg belum kami ambil. Kan secara harga tiketnya lebih mahal. Secara nilai rupiah, itu lebih besar. Karena kalau domestik, kan avarage rate-nya hanya dua ratus ribu, kalau internasional itu kan avarage ratenya di atas beberapa juta,” jelas Gaery tentang alasan penambahan rute internasional di Tiket.com.

Menurutnya, walaupun pada rute internasional secara transaksi lebih kecil, tetapi secara nilai yg dihasilkan lebih signifikan. Ia menyebut penambahan rute Internasional ini dianggap sebagai pemicu avarage booking di tiket.com .

“Saya cukup percaya, penambahan rute internasional mulai menyumbang sangat banyak di Tiket.com,” ucap Gaery.

Sumber: http://travel.kompas.com