Menhub Akan Benahi Pelabuhan Benoa

By | October 26, 2016

DENPASAR, KOMPAS.com – Terobosan yg dikerjakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi perlu mendapat dukungan segala pihak.

Salah satunya adalah Kemenhub mulai melakukan penataan dan pengembangan Pelabuhan Benoa agar kunjungan wisatawan yg tiba dengan kapal pesiar semakin meningkat

Hal ini disampaikan Menhub ketika meninjau segera Pelabuhan Benoa di Denpasar, Bali, Minggu (23/10/2016).

“Pelabuhan Benoa ini salah sesuatu pelabuhan yg kedatangan turis luar biasa. Akan dikerjakan pembenahan agar layak bagi pendaratan kapal-kapal pesiar,” kata Budi Karya Sumadi.

(BACA: Pelabuhan Benoa, Peringkat Pertama Kunjungan Kapal Pesiar di Indonesia)

Menhub memaparkan, Pelabuhan Benoa patut mendapatkan perhatian serius karena di tempat ini cukup banyak kapal pesiar yg tidak jarang singgah dan melakukan kunjungan wisata.

“Pendapatan dari sektor pariwisata salah sesuatu sumber dari pendapatan negara. Kami mulai melakukan upaya-upaya membenahi seluruh hak terkait pelayanan transportasi buat mendukung pemerintah dalam mencapai target kunjungan wisatawan menjadi 20 juta,” tegasnya.

ARSIP PELABUHAN BENOA Sebuah kapal pesiar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Pelindo III sebagai pengelola Pelabuhan Benoa berencana kembangkan pelabuhan marina di dalam kawasan Pelabuhan Benoa.

Saling mendukung antara kementerian terkait, menurut Menhub, diperlukan agar apa yg menjadi program pemerintah di dua sektor mulai terwujud, baik sektor pariwisata, ekonomi, transportasi, dan lainnya.

Apalagi pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla antusias menyukseskan tol laut yg menjadi poros maritim Indonesia ini perlu dukungan semuanya pihak terkait.

Sumber: http://travel.kompas.com