Tiket Garuda Indonesia Dan Citilink Segera Hadir Di Traveloka

By | October 26, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink dalam waktu dekat mulai langsung hadir kembali di situs Traveloka. Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar memberikan kemungkinan mulai akan pada bulan November.

“Itu mampu jadi. Pokoknya nanti jauh lebih mengejutkan,” kata Benny ketika KompasTravel konfirmasi terkait kembali hadirnya Garuda Indonesia dan Citilink di Traveloka pada bulan November di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

(BACA: Garuda Indonesia “Hilang” di Traveloka, Ini Penjelasan Resminya…)

Ia menegaskan keadaan tidak hadirnya penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink tidak mampu dibiarkan berlarut-larut. Namun, Benny menegaskan Garuda Indonesia dan Traveloka mesti lebih bersiap menghadapi pasar digital.

“Karena kalau dilihat peningkatan penumpang tumbuh terus. Itu mesti diapakan? Kita gak mungkin pakai pola yg ada sekarang dan sistem yg sekarang. Makanya kami perlu konsolidasi bisnis,” jelasnya.

Sebelumnya, Benny menyebut Garuda Indonesia sedang melaksanakan konsolidasi bisnis terkait komitmen kerja sama channel distribution tiket Garuda Indonesia dan Citilink pada laman Traveloka.

Konsolidasi bisnis tersebut diharapkan bisa memaksimalkan pola kerja sama bisnis yg bersifat jangka panjang dan lebih menguntungkan antar kedua belah pihak.

Dok. Traveloka Hasil pemesanan Garuda Indonesia dan Citilink tujuan Jakarta – Surabaya di situs Traveloka bagi penerbangan tanggal Sabtu (29/20/2016) ketika KompasTravel cek pada Rabu (26/10/2016) pada pukul 00.18 WIB.

“Konsolidasi bisnis tersebut, meliputi aspek administratif hingga pola kerja sama dan pengembangan basis teknologi yg lebih memudahkan akses layanan tiket Garuda Indonesia dan Citilink laman Traveloka,” kata Benny dalam informasi resmi kepada KompasTravel, Jumat (21/10/2016).

Ia menambahkan terkait penyesuaian hal tersebut, ketika ini layanan tiket Garuda Indonesia dan Citilink Indonesa pada laman Traveloka belum bisa terakses dengan baik. Benny menyarankan segala pengguna jasa bagi segera mengakses channel layanan tiket yg dimiliki Garuda Indonesia maupun Citilink.

“Konsolidasi bisnis tersebut diharapkan bisa menghasilkan terobosan bisnis terbaru yg mampu memberikan nilai tambah terhadap segala customer Traveloka pada umumnya, maupun pengguna jasa Garuda dan Citilink yg membeli tiket melalui laman Traveloka,” tambahnya.

Namun, ketika KompasTravel memeriksa di laman Traveloka pada Rabu (26/10/2016) pukul 00.18, tiket Citilink sudah akan dijual. KompasTravel coba memesan tiket rute Jakarta-Surabaya bagi tanggal keberangkatan 29 November 2016.

Sementara buat tiket Garuda Indonesia rute Jakarta-Surabaya tanggal serupa belum mampu ditemukan.

Sumber: http://travel.kompas.com