Menpar Targetkan Indonesia “Sapu Bersih” World Halal Tourism Award 2016

By | October 29, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan Indonesia dapat menyapu bersih penghargaan World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Arief juga mengajak warga Indonesia buat mendukung 12 nominator yg bersiap berkompetisi mewakili Indonesia di World Halal Tourism Award.

Saat ini proses pemilihan pemenang WHTA sudah dimulai. Warga Indonesia mampu ikut memilih pada tautan http://bit.ly/VOTEindonesia.

“Kemenangan itu direncanakan. Sekarang tinggal banyak-banyakan voters, semacam pemilihan presiden segera melalui digital. Tentu sesuatu akun email, sesuatu suara. Ayo bantu kami, tidak mengurangi jumlah suara,” kata Arief dalam siaran pers Kementerian Pariwisata, Kamis (27/10/2016).

Arief mengaku lebih bersiap dalam mengikuti WHTA 2016 lantaran lebih banyak jumlah nominator yg didorong ikut berkompetisi.

“Karena itu tahun ini kita berani mentargetkan lebih banyak lagi kategori yg dimenangkan Indonesia,” ungkap Arief Yahya optimis.

ARSIP BIRO HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK KEMENPAR Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan sambutan pada Rakornas Pariwisata di Ecovention, Ecopark Ancol, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Menpar Arief Yahya mengajak para netizen untuk mewakafkan suaranya buat 12 nominator Indonesia. Ia juga mengajak followers di media sosial buat bersama-sama memilih.

“Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa kami bangsa besar, bangsa modern, dan bangsa pro digital,” katanya.

Lalu bagaimana caranya? Warga Indonesia mampu menuju website WHTA 2016: http://bit.ly/VOTEindonesia. Kemudian mengisi biodata di FORM dan kemudian klik LIST nominator di masing-masing kategori dan pilih nominator dari Indonesia sebagaimana daftar di atas dan klik SUBMIT.

KOMPAS/ZULKARNAINI Wisatawan menyaksikan pesona pantai dari puncak mercusuar William’s Torren di Desa Meulingge, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (9/9/2016). Mercusuar itu dibangun tahun 1875 oleh kolonial Belanda. Berada di puncak mercusuar itu, keindahan Samudra Hindia dan Selat Malaka kelihatan tanpa penghalang. Pulo Aceh memiliki potensi wisata bahari, tapi masih terabaikan.

Periode voting putaran pertama akan tanggal 24 Oktober – 6 November 2016, memilih 5 besar finalis (Top 5) masing-masing kategori. Voting putaran kedua mulai digelar pada 7 November-24 November 2016.

World Halal Travel Award adalah ajang penghargaan buat pariwisata halal di dunia. Tahun lalu, Pulau Lombok berhasil memenangkan kategori World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Untuk tahun 2015 lalu, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan memenangi 3 kategori sekaligus dari 15 kategori yg dilombakan. Indonesia berhasil meraih penghargaan WHTA 2015 dan World Best Halal Honeymoon 2015 merupakan Lombok dan World Best Halal Hotel 2015 yakni Sofyan Hotel.

Sumber: http://travel.kompas.com