SriLankan Airlines Buka Rute Jakarta-Kolombo

By | October 31, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai hari ini, Minggu (30/10/2016), maskapai nasional Sri Lanka yakni SriLankan Airlines mengoperasikan penerbangan segera Jakarta-Kolombo sebanyak empat kali seminggu.
 
Ini adalah kali pertama SriLankan Airlines terbang segera dari Jakarta. Penerbangan perdana (inaugural flight) SriLankan Airlines dari Kolombo-Jakarta berlangsung hari ini, begitu pun sebaliknya.
 
“Jumlah penumpang penerbangan perdana mencapai 90 persen dari Kolombo-Jakarta maupun Jakarta-Kolombo,” tutur Country Manager of SriLankan Airlines in Indonesia, Indunil Wijekoon.
 
Duta Besar Sri Lanka buat Indonesia, Dharshana Perera mengatakan, penerbangan segera Jakarta-Colombo mulai tidak mengurangi potensi kunjungan wisatawan dari kedua negara.
 
“Beberapa tahun terakhir, kerja sama pariwisata dan bisnis antara Sri Lanka dan Indonesia meningkat,” tutur Dharshana Perera ketika konferensi pers inaugural flight SriLankan Airlines di Sheraton Bandara, Cengkareng, Minggu (30/10/2016).
 

Kompas.com/Sri Anindiati Nursastri Konferensi pers inaugural flight SriLankan Airlines di Sheraton Bandara, Cengkareng, Minggu (30/10/2016).

Dengan bertambahnya frekuensi penerbangan, SriLankan Airlines mengincar wisatawan Indonesia yg ingin mengunjungi Timur Tengah dan Eropa via Kolombo. Sebut saja menuju Dubai, Abu Dhabi, Bahrain, Kuwait, juga Eropa via London.
 
Armada SriLankan Airlines mulai beroperasi tiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Penerbangan berangkat dari Jakarta pukul 14.25 WIB dan datang di Kolombo pukul 17.30 WIB.
 
Sebagai maskapai penerbangan full service, SriLankan Airlines menyuguhkan pengalaman terbang dan gastronomi di kalangan wisatawan.
 
“Sampai ketika ini, SriLankan Airlines adalah satu-satunya maskapai yg memiliki penerbangan segera dari Jakarta ke kawasan Asia Selatan,” tambah Indunil Wijekoon.
 
SriLankan Airlines juga termasuk dalam aliansi OneWorld, yg memiliki koneksi ke lebih dari 100 destinasi di 47 negara. SriLankan Airlines memiliki armada Airbus A330-300, Airbus A330-200, dan Airbus A320/A321.
Sumber: http://travel.kompas.com