Sri Lanka Bisa Jadi Pilihan Wisata Transit Sebelum Ke Eropa, Apa Menariknya?

By | October 31, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Wisatawan yg mulai liburan ke Benua Eropa biasa transit di Singapura, Kuala Lumpur, Dubai, atau Abu Dhabi. Namun dua maskapai menawarkan destinasi lain, seperti Turkish Airlines yg menawarkan Istanbul serta Qatar Airways dengan Doha sebagai hub transit.

Begitu pula dengan SriLankan Airlines. Tepat hari ini, maskapai nasional Sri Lanka tersebut mengoperasikan penerbangan segera Jakarta-Kolombo sebanyak empat kali dalam seminggu. Kota Kolombo mampu jadi opsi hub transit buat wisatawan yg ingin mengunjungi Timur Tengah dan Eropa.

“Kolombo mampu jadi hub transit yg nyaman. Banyak hal yg dapat dilihat dan tempat bagi dikunjungi,” tutur Duta Besar Srilanka bagi Indonesia, Dharshana Perera ketika konferensi pers penerbangan perdana SriLankan Airlines di Sheraton Bandara, Cengkareng, Minggu (30/10/2016).

Sri Lanka menyuguhkan banyak destinasi religi Buddha. Di sini terdapat relik gigi Buddha, relik rambut, serta kuil-kuil sakral seperti di Kandy.

“Dari segi sejarah pun hubungannya kuat dengan Indonesia. Di Kolombo ada Java Street, dan nasi goreng populer di seantero Kolombo,” tambah Dharshana.

Selain itu, wisatawan yg transit di Sri Lanka juga dapat melihat segera kehidupan alam liar seperti di Afrika.

“Anda mampu melihat gajah dan macan tutul di habitat aslinya,” tambah dia.

Satu keunggulan Sri Lanka yg cocok buat wisatawan Indonesia adalah batu mulia. Dharshana mengatakan, Srilanka adalah salah sesuatu penghasil batu mulia yg terkenal.

“Putri Diana lalu mengenakan cincin safir biru, itu dari Srilanka. Sekarang dipakai oleh Kate Middleton. Wisatawan Indonesia dapat berburu batu mulia di sini (Srilanka),” tutupnya.

Sumber: http://travel.kompas.com