Hanung Bramantyo Tak Masuk Nominasi FFI, Reza Rahadian Bingung

By | November 3, 2016

#boxpergi{float:right;width:150px;text-align:left;display:table;background: #F1F1F1;border: 1px solid #E1E1E1;border-radius: 5px;margin:10px 0px 0px 5px;padding:5px;display: block;} #boxpergi a{color: #333333;}
Pergi.com, promo tiket pesawat seluruh maskapai!

Ajang Festival Film Indonesia 2016 mulai digelar pada 6 November mendatang. Nominasi dari 12 kategori telah diumumkan pada 14 Oktober dahulu di Plaza Indonesia, Jakarta. Nama aktor Reza Rahadian masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik bersaing dengan 3 aktor lainnya. Ada Abimana Aryasatya dan Vino G Bastian dari film WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1 dan Tio Pakusadewo atas perannya dalam SURAT DARI PRAHA.

RUDY HABIBIE masuk dalam nominasi film terbaik dalam FFI. Untuk pemeran penting terbaik aku masuk dalam beberapa film merupakan MY STUPID BOSS dan RUDY HABIBIE. Selebihnya bagi aku RUDY HABIBIEcukup mewakili kategori film terbaik selain 11 nominasi lainnya,” tuturnya saatditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jum’at (28/10).

Namun, ada sesuatu hal yg membuat Reza bingung dan merasa aneh. Nama Hanung Bramantyo tak masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik tahun ini, padahal filmnya masuk dalam jajaran Film Terbaik.

Reza Rahadian: "Meskipun sutradaranya tak masuk nominasi, itu agak aneh menurut saya."/Reza Rahadian: “Meskipun sutradaranya tak masuk nominasi, itu agak aneh menurut saya.”/KapanLagi.com/Bayu Herdianto

“Tapi terus ada hal yg mengejutkan yg terjadi. Film RUDY HABIBIE adalahfilm yg dinikmati lebih dari 2 juta penonton karena peran besar dari sutradara merupakan Hanung Bramantyo,” ungkapnya.

Bagi Reza yg berperan sebagai BJ Habibie muda dalam film tersebut, peran sutradara sangatlah besar. Tak cuma menderek atau mengarahkan para pemain dan kru, tugas sutradara cukup ribet dan complicated.

“Buat aku seorang director itu tak cuma membuat sebuah film, tetapi bertanggung jawab semuanya. Baik pemainnya bermain baik, skenario ditulis secara apik dan lain-lain, bagi aku peran sutradara itu sangat berpengaruh. Kalau sutradara film tak masuk, bagi aku itu cuma menjadi catatan pribadi aja,” tutupnya. Gimana menurut kalian?

Sumber: http://www.kapanlagi.com