First Travel Akan Berangkatkan 50.000 Jemaah Umroh

By | November 7, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekitar 50.000 jemaah First Travel mulai diberangkatkan menuju Tanah Suci Madinah dan Mekkah bagi ibadah umroh. Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur First Travel Andika Surachman.

“Jamaah ini tahun 2017 itu sama dengan tahun sebelumnya. Sekitar kurang lebih 50.000 orang. Kita belum mampu mengkalkulasikan jumlah jemaah ketika ini. Kemungkinan mulai bertambah,” jelas Andika dalam jumpa pers di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Ia menyampaikan peserta umroh periode tahun 2016-2017 masih didominasi oleh jemaah dari Pulau Jawa. Jemaah lainnya, menurut Andika, tersebar dari berbagai provinsi yang lain di Indonesia.

“Dari Pulau Jawa sendiri di atas 50 persen. Di pulau-pulau lainnya, ada dari Aceh, Pulau Sumatera itu, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua juga ada,” jelasnya.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Presiden Direktur First Travel Andika Surachman (kiri) memberikan informasi kepada wartawan terkait jemaah umroh yg diberangkatkan First Travel di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (6/11/2016). First Travel sendiri memberangkatkan sekitar kurang lebih 50.000 jemaah umroh.

Pemberangkatan pertama jemaah umroh dari First Travel, menurut Andika, mulai diberangkatkan pada 16 November 2016. Adapun jumlah jemaah umroh pertama dari First Travel berjumlah 135 orang.

“Nanti kalian setiap bulan, setiap minggu, lima kali dalam seminggu mulai diberangkatkan,” ungkapnya.

Dalam waktu yg bersamaan, First Travel juga menyelenggarakan acara “Manasik Umroh First Travel 2017 dan Dzikir Akbar” di Masjid Istiqlal Jakarta. Acara kali ketiga ini diisi oleh penceramah Ust. H.M. Mahdi, MA, Pembimbing Manasik H. Mughiroh Subhan, dan Dzikir Akbar bersama Muchtar Fatawi Alhafizh, MA.

First Travel adalah agen perjalanan umroh yg didirikan oleh pasangan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Hingga ketika ini, First Travel dikenal kadang memberangkatkan jemaah yang berasal Indonesia bagi umroh.

Sumber: http://travel.kompas.com