Yuk, Mampir Ke Festival Korea 2016 Di Jakarta

By | September 21, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Festival bertajuk “2016 Korea Festival – Autumn & Winter” mulai digelar pada 30 September – 2 Oktober 2016. Festival dari Korea Selatan tersebut mulai digelar di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

“Acara ini yaitu festival yg mempromosikan pariwisata Korea. Acara festival ini biasa diselenggarakan beberapa kali setahun,” kata Manajer MICE dari Korea Tourism Organization (KTO), Akhmed Faezal Alhamdi dalam presentasinya di Kedutaan Besar Korea di Jakarta, Senin (20/9/2016).

Festival ini bertema Autumn dan Winter. Akhmed menambahkan, pada festival ini juga terdapat tempat foto bertema drama “Descendants of The Sun” dan mengajak delapan agen perjalanan yg menjual paket wisata ke Korea Selatan.

Festival ini juga mulai menampilkan kompetisi K-Pop Cover Dance dan K-Pop Cover Sing. Acara lainnya yg mulai menghibur pengunjung adalah pertunjukan non-verbal Korea merupakan Nanta dan Fireman.

Nanta yaitu pertunjukan yg memadukan adegan lucu di dapur dengan musik khas Korea yaikni samulnori. Sejak pertunjukan pertama dikerjakan pada 1997, Nanta telah melakukan tur ke 289 kota di 51 negara.

Sementara itu, Fireman adalah pertunjukan non-verbal terbaru yg diluncurkan tahun ini. Fireman menggabungkan pertunjukan non-verbal dengan aksi parkour yg memacu adrenalin yg berkisah tentang para pemadam kebakaran yg heroik, dramatis, sekaligus kocak.

Berdasarkan jadwal yg KompasTravel terima, pertunjukan non-verbal dari Nanta dan Fireman mulai tampil beberapa kali sehari selama tiga hari. Hari pertama Nanta tampil di acara pembukaan festival pukul 12.00 WIB dan Fireman pukul 17.30 WIB.

Untuk hari kedua (1/10/2016), Fireman mulai tampil pukul 13.00 WIB dan Nanta pada pukul 18.00 WIB. Di hari ketiga, (2/10/2016) Fireman mulai tampil pukul 14.00 WIB dan Nanta pukul 15.00 WIB.

Selain itu, pertunjukan yang lain yg dapat dinikmati adalah taekwondo dari tim Indonesia. Acara festival ini yaitu salah sesuatu rangkaian acara Bulan Korea yg mulai digelar oleh Korea Tourism Organization di Jakarta pada Oktober mendatang.

Pada acara Bulan Korea, Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea International Trade Association (KITA), dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) dengan dukungan Kedutaan Besar Korea secara bergantian mulai mengadakan acara yg berkaitan dengan kebudayaan Korea.

Sumber: http://travel.kompas.com