Menyantap Makanan Korea Cuma Rp 30.000-an Di Restoran Ini

By | September 21, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Di Indonesia, restoran dengan menu Korea Selatan umumnya dibanderol dengan harga cukup tinggi. Minimal, pengunjung harus merogoh kocek Rp 50.000 bagi sesuatu set menu makanan khas Negeri K-Pop itu. Bahkan, tidak jarang pengunjung harus mengeluarkan ratusan ribu rupiah buat menyantap masakan Korea.

Namun, tidak segala restoran Korea dibanderol dengan harga yg tinggi. Mujigae misalnya, restoran berkonsep Korea Selatan besutan Champ Group yg baru saja membuka cabang ke-13 di Mall Ciputra, Jakarta Barat.

Saat berkunjung ke restoran Mujigae di Mall Ciputra, Selasa (13/9/2016), KompasTravel mendapati harga makanannya cukup bersahabat. Rata-rata harga makanan dibanderol sekitar Rp 30.000 buat set menu nasi, lauk, dan sayur kimchi khas Korea.

KompasTravel sempat menjajal salah sesuatu menu terbarunya merupakan Chicken Dalgakbi, daging ayam dengan cita rasa manis pedas yg disajikan dengan mie atau mie goreng. Pelanggan mampu merasakan sensasi memasak sendiri, mengatur tingkat kematangan Chiken Dakgalbi dengan kompor portabel yg disediakan. Satu set menu ini dibanderol Rp 39.000.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Set menu Chicken Dakgalbi dari restoran Mujigae.

Selain menu baru tersebut, Mujigae juga memiliki menu otentik Korea Selatan seperti Bibimbab. Ini adalah nasi campur sayuran yg disantap selagi hangat dengan saus gochujang yg terasa asam, gurih, dan pedas.

Ada juga Toppoki, kue beras pedas yg cocok bagi menjadi makanan pembuka. Ada juga paket ramyun, mie khas Korea Selatan dengan gorengan daging khas Korea.

Untuk rasa, makanan di restoran Mujigae memang tak otentik bercita rasa Korea. Namun mampu jadi inilah keunggulan restoran Mujigae. Rasa masakannya menyesuaikan lidah orang Indonesia yg suka makanan dengan rasa yg cukup medok. Di restoran Mujigae, tingkat gurih dan manis dari makanan lebih terasa dibanding masakan otentik Korsel.

Selain itu, buat makanan yg dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp 50.000, porsi makanan di restroran Mujigae cukup besar dan mengenyangkan.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Menu makanan dalam perangkat tablet di restoran Mujigae, Mal Citraland, Jakarta, Selasa (13/9/2016). Salah sesuatu keunikan dari restoran yg menyediakan makanan khas Korea ini, pembeli mampu memesan makanan memakai perangkat tablet yg disediakan di setiap meja.

Pengalaman paling menarik ketika berkunjung ke Mujigae adalah konsep K-Pop yg diusung di tiap cabang. Misalnya, penyambut tamu di restoran Mujigae yg menggenakan Hanbok, busana tradisional perempuan Korea Selatan.

Pengunjung juga dituntut bagi tech savvy alias memanfaatkan penggunaan teknologi dengan memasan makanan dari gadget. Anda juga bisa memesan lagu K-Pop dan berfoto dari gadget, kemudian mencetak gratis foto tersebut di mesin yg sudah disediakan.

Konsep ini terbilang baru di Indonesia. Masih sangat jarang restoran yg memanfaatkan gadget sebagai sarana hiburan sekaligus pemesanan makanan.

Untuk mencicipi makanan Korea dengan harga terjangkau sembari merasakan sensasi K-Pop, Anda mampu berkunjung ke restoran Mujigae yg tersebar di Mal wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis “Take Me Anywhere 2”. Pemenang mulai mendapatkan kesempatan liburan gratis yg seru ke Yogyakarta selama tiga hari beberapa malam.

Hadiah telah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis “Take Me Anywhere 2”

Sumber: http://travel.kompas.com