Naik Ayunan Di Tepi Jurang Sedalam 300 Meter, Berani?

By | September 22, 2016

KOMPAS.com – Aktivitas menantang adrenalin seperti bungee jumping di Selandia Baru atau menyusuri jalan paling berbahaya sedunia di Bolivia mungkin terdengar biasa. Bagaimana seandainya bermain ayunan di pinggir jurang dengan kedalaman 300 meter?

Baru-baru ini, China membuka atraksi baru buat pecandu wisata adrenalin. Sebuah ayunan dibuat persis di pinggir tebing dengan kedalaman 1.000 kaki atau 300 meter.

The Independent menuliskan, atraksi ini berada di Wansheng Ordovician Theme Park, selatan Chongqing. Wisatawan mulai duduk di sebuah ayunan dulu diikat dan bersiap berayun di pinggir jurang. Wisatawan mulai dibantu oleh staf buat mendorong tempat duduk ayunan.

Bersiaplah bagi merasa cemas karena kematian serasa hadir di depan mata. Wisatawan mulai terhempas dan menikmati kabut di ketinggian.

Atraksi ini tidak terbilang baru. Ayunan ekstrim lainnya terdapat di Ekuador yg dikaitkan di cabang-cabang pohon di Casa del Arbol. Daerah itu yaitu wilayah terpencil di Bellavista Cloud Forest yg terletak di ketinggian 8.000 kaki di atas permukaan laut.

Sementara di Eropa, ayunan ekstrim ini disebut Over The Edge yg terletak di Amsterdam. Wisatawan dapat coba ayunan yg berketinggian 330 kaki dan berada di bagian atas bangunan A’dam Tower lantai 22.

The Daily Star melaporkan, China memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan yg menggemari kegiatan petualangan. Wisatawan mampu coba kegiatan-kegiatan baru di China.



Sumber: http://travel.kompas.com