Bulan Kebudayaan Korea Digelar Oktober, Ini Jadwalnya…

By | September 23, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi pecinta budaya Korea, ada kabar baik bagi disimak. Sepanjang Oktober 2016, festival Bulan Kebudayaan Korea bertajuk “Creative Korea – Korea Festival” mulai digelar di Jakarta dan Banten.

Anda mampu tiba bagi melihat aneka pertunjukan akan dari teater, film, musik, olahraga, bahkan mencicipi kuliner khas Korea. Berikut KompasTravel rangkum jadwal acara yg diadakan dalam Bulan Kebudayaan Korea sepanjang Oktober 2016.

Korea Travel Festival

Acara ini mulai diselenggarakan pada tanggal 30 September – 2 Oktober 2016 di Lotte Shopping Avenue. Adapun acara festival Korea ini bertema musim gugur dan musim dingin.

Pengunjung mampu melihat pertunjukan dari grup Nanta dan Fireman selama tiga hari berturut-turut. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti Korea Tourism Quiz King Competition juga K-Pop Cover Dance & Sing.

Korea Seafood Festival

Untuk penggemar kuliner, silahkan tiba ke acara yg diadakan oleh Korea International Trade Association (KITA) di Lotte Mart Kelapa Gading. Acara pameran ini diikuti oleh 12 perusahaan makanan laut Korea.

Di sana Anda dapat melihat demo masak, mencicipi serta membeli ikan makarel, gurita, tiram, rumput laut, serta beragam makanan laut lainnya khas Korea. Korea Seafood Festival mulai berlangsung pada 1-2 Oktober 2016.

Kompas.com/Jonathan Adrian Delapan orang mengaduk bahan baku bibimbap dalam tong raksasa pada acara Korea Festival 2015, Kamis (1/10/2015).

Korea Contents Expo

Nah, pencinta dunia hiburan mampu merapat ke Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD) pada 6-8 Oktober 2016. Di sana, terdapat pameran yg mulai diisi oleh industri kreatif Korea seperti stasiun TV hingga perusahaan konten dari Korea.

Beberapa pengisi pameran yg mulai tiba adalah Stasiun TV KBS, MBC, dan SBS, perusahaan konten Korea seperti Zeppeto, NetMarble, Iconix, dan 53 perusahaan lainnya. Di Korea Content Expo, pengunjung juga dapat menemukan pusat promosi K-Food, K-Pop Concert dari Taeyang (BigBang), Akdong Musician, dan Nel.

Korea Food Festival

Pada 8-9 Oktober 2016, silahkan bertolak ke Kota Kasablanka buat menyaksikan Korea Food Festival. Pengunjung dapat mendatangi acara yg bertajuk “Safe & Healthy with Premium K-Food”.

Beragam acara disiapkan buat pengunjung seperti seminar makanan halal, pameran komoditi ekspor, pameran ekspor, pojok promosi K-Food, pojok dapur K-Food, K-Style Culture Exhibition, dan acara musik.

Korea-Indonesia Taekwondo Festival

Acara ini bekerjasama dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Korea-Indonesia Taekwondo Festival, dan Ambassador Cup. Acara ini mulai digelar pada tanggal 8 Oktober 2016.

Acara festival taekwondo ini mulai diikuti oleh lebih kurang 1.000 atlet muda dan Ambassador Cup mulai menandingkan kelas Poomsae dan Kyorugi. Selain itu pengunjung, juga mampu coba kelas taekwondo dan berfoto di area Taekwondo Photo Zone.

Pameran Instalasi Korea-Indonesia

Acara pameran seni ini mulai diselenggarakan di Galeri Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat dengan tema “Komunikasi dengan Indera”. Ini adalah kali keempat seniman Indonesia dan Korea berkolaborasi.

Pengunjung dapat melihat aneka instalasi seni hasil kreasi seniman Korea-Indonesia. Di sana, pengunjung juga mampu mengikuti program seni dan kelas praktek buat anak-anak dan remaja.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Duta Besar Korea Selatan buat Indonesia, Cho Tai-young memberikan sambutan dalam acara jumpa pers Bulan Kebudayaan “Creative Korea – Korea Festival” di Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Senin (20/9/2016).

Jakarta Fashion Week

Kolaborasi antara desainer Korea dan Indonesia juga mulai tampil dalam Jakarta Fashion Week 2016. Desainer ternama dari Korea seperti Lie Sang bong dan dua desaigner muda Korea mulai menampilkan karya-karyanya.

Seperti kolaborasi antara Lie Sang Bong dengan Desainer Indonesia Toton dalam “Sensitifitas dan Citra Korea Secara Modern” mampu dilihat di panggung penting pada t24 Oktober 2016. Desainer muda Indonesia I.K.Y.K. juga mulai berkolaborasi dengan fashion brand Korea Twee.

Korea-Indonesia Film Festival

Festival film Korea-Indonesia ke-7akan dibuka pada tanggal 26 Oktober 2016 di CGV Blitz Cinemas Grand Indonesia. Acara ini mulai berlangsung hingga 30 Oktober 2016 di segala CGV Cinemas Jakarta, Bandung, Surabaya, Tangerang, Jogja, dan Bekasi.

Selain film-film bioskop, ada beberapa karya musikal “The Last Empress” dan karya ballet “La Bayadere” dari Seoul Arts Center yg mulai diputar dalam festival film ini.

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis “Take Me Anywhere 2”. Pemenang mulai mendapatkan kesempatan liburan gratis yg seru ke Yogyakarta selama tiga hari beberapa malam.

Hadiah telah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Catat, 6 Tips “Selfie” Saat Liburan ala “Take Me Anywhere 2”

Sumber: http://travel.kompas.com