Taman Bermain Anak Dan Ruang Khusus Menyusui Ada Di Restoran Ini

By | September 24, 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Alternatif tempat hiburan keluarga di Jakarta memang tidak banyak variasi. Alhasil banyak keluarga yg memilih mal sebagai tempat bagi berkumpul mengisi waktu berkualitas. Namun yg didapat justru sebaliknya, seperti Sonata Gozali, ibu muda dari beberapa orang anak berusia 3,5 tahun dan 15 bulan.

“Kalau ke mal akhirnya anak-anak main ke playground bersama pengasuh dan di sana tak ada tempat duduk layak juga makanannya banyak yg tidak sehat. Akhirnya aku dan suami justru ke kafe. Saya berpikir bagaimana ya caranya agar orang tua muda yg kerja full time dapat menghabiskan akhir minggu bersama anaknya?” kata Tata ketika dijumpai di restoran miliknya, Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta, Rabu (21/9/2016). 

Apalagi, menurut Tata, uang yg dikeluarkan buat berakhir minggu ke mal tidaklah murah, lewat perhitungannya minimal ia harus menghabiskan Rp 800.000 bagi makan dan main kedua orang anaknya. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Sudut berfoto di Harlequin Bistro, Kemang.

Lewat pengalaman tersebut, Tata akhirnya berinisiatif mendirikan Harlequin Bistro yg terletak di Jalan Kemang I nomor 10 a-b, Kemang, Jakarta Selatan. Konsep restoran miliknya terbilang unik, tidak cuma menyajikan makanan rumahan, restoran Harlequin Bistro memberikan fasilitas bagi menunjang kebutuhan setiap anggota keluarga. 

“Harlequin Bistro ini memiliki konsep separate togetherness di mana baik ibu, ayah atau anak-anak mampu memiliki me time mereka sendiri tapi tetap di dalam sesuatu tempat dan waktu yg bersamaan. Si ibu dapat foto-foto cantik, ayah mampu mengobrol bersama ayah lain, dan anak-anak dapat bermain,” kata Tata.

Harlequin Bistro ditata dengan apik dengan interior klasik dan bunga-bunga cantik. Di bagian belakang restoran terdapat ruang bermain yg cukup luas, sekitar 120 meter persegi bertema bajak laut. Ada ayunan, perosotan, trampolin, dalam bentuk perahu pinisi. Tentunya aman buat anak-anak karena tempat bermain di Harlequin Bistro sudah dilengkapi dengan busa pengaman.

Kompas.com/Silvita Agmasari Salah sesuatu menu andalan dari Harlequin Bistro, steak dari bagian rib eye sapi wagyu.

Fasilitas yang lain yg menarik dari Harlequin Bistro adalah tempat menyusui dan shalat bagi para ibu. Sofa empuk, karpet bulu yg lembut dan boneka berukuran besar dijamin membuat para ibu menjadi betah karena nyaman. 

Untuk makanan Harlequin Bistro menyajikan makanan homemade dengan menu asia, western, dan Indonesia. Beberapa sajian seperti bubur ayam oriental, Harlequin Le Entrecote Steak, Ikan dengan sambal jambal begitu nikmat dan patut Anda coba! Resep masakan menurut Tata adalah ciptaannya sendiri dan dua di antaranya adalah turunan dari keluarga. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Bubur ayam oriental dari Harlequin Bistro.

Ada juga makanan penutup seperti powder snow beignet atau donut goreng ala Perancis, brownies coklat, dan kue pisang dengan saus karamel asin sangat menggungah selera dan tambah nikmat disantap dengan kopi sebagai pendamping. 

Harga makanan di Harlequin Bistro termasuk terjangkau, mengingat fasilitas yg diberikan cukup lengkap. Dimulai dari Rp 35.000 bagi menu makanan utama, Rp 20.000 buat makanan penutup, dan Rp 20.000 bagi minuman. Harlequin Bistro juga menerima pemesanan buat pesta perayaan seperti bridal shower, baby shower dan ulang tahun bagi kapasitas maksimal 150 orang. 

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis “Take Me Anywhere 2”. Pemenang mulai mendapatkan kesempatan liburan gratis yg seru ke Yogyakarta selama tiga hari beberapa malam.

Hadiah telah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Catat, 6 Tips “Selfie” Saat Liburan ala “Take Me Anywhere 2”

Sumber: http://travel.kompas.com