Bersantai Menikmati Kota Dan Langit Perth Dari Kings Park

By | September 26, 2016

PERTH, KOMPAS.com – Kings Park and Botanic Garden dapat menjadi pilihan bagi tujuan melancong atau sekadar bersantai menikmati kota dan langit Perth. Terletak di Fraser Avenue, salah sesuatu spot di Kings Park menjadi yg terfavorit.

Sebab, dari titik tersebut, pengunjung mampu menikmati pemandangan cantik kota dan langit Perth. Terhampar pula Sungai Swan (Swan River) yg menyejukkan mata.

Saat itu sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Meski tengah hari, tapi tidak menyurutkan minat para pengunjung menikmati suasana areal taman tersebut. Perth yg memasuki musim semi sedang berada pada suhu yg hangat.

Bagi Anda yg mau mengabadikan gambar pada waktu tengah hari tidak perlu mengkhawatirkan sinar matahari yg menyengat dan kualitas foto yg buruk. Sebab, pohon-pohon tinggi nan rindang terhampar pada lokasi tersebut, membiaskan sinar hangat matahari.

Kompas.com/Nabilla Tashandra Suasana Kings Park di Fraser Avenue, Perth, Australia Barat.

Sebaiknya Anda perlu menyiapkan jaket atau tutup kepala buat mengantisipasi hujan. Alasannya, pada musim semi intensitas hujan ringan. Salah-salah Anda dapat kebasahan ketika sedang berfoto.

Namun jangan khawatir, pada musim ini hujan gerimis jarang terjadi dalam waktu yg lama. Kings Park juga mampu menjadi pilihan buat keluarga yg ingin berjalan-jalan santai di jalan setapak yg tersedia.

Piknik bersama keluarga di lahan rerumputan sembari memandangi koleksi flora di taman seluas 400,6 hektar itu juga sangat mungkin. Jika perut lapar, tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota buat mencari tempat makan. Di sekitar lokasi, pengunjung dapat memilih tempat makan sesuai selera.

Anda mampu memilih makanan dari Kings Park and Bovell Kiosks, Botanical Cafe, atau restoran lainnya. Harganya beragam, sesuai dengan menu yg dipilih serta porsi yg diinginkan.

Kompas.com/Nabilla Tashandra Suasana Kings Park di Fraser Avenue, Perth, Australia Barat.

Namun setidaknya, Anda butuh menyiapkan kocek sekitar 55 dolar Australia bagi hidangan orang dewasa dan 25 dolar Australia bagi hidangan anak (hingga 12 tahun). Kings Park cuma berjarak sekitar 1,5 kilometer dari jantung Kota Perth.

Untuk menjangkaunya, pengunjung dapat mempergunakan fasilitas bus gratis dari kota. Jika mau memakai taksi, tarif argo taksi berkisar 1,7 dolar Australia per kilometernya. Adapun seandainya berangkat dari Bandara Perth, cukup mencari bus ke arah kota buat kemudian dilanjutkan dengan bus gratis.

Bagi Anda yg membawa kendaraan, jangan khawatir, parkir di area ini tidak dipungut biaya. Jadi, tunggu apa lagi? Tak perlu pikir panjang bagi mengunjungi Kings Park ketika melancong ke Perth nanti, kan? 

***

KompasTravel kembali menghadirkan kuis “Take Me Anywhere 2”. Pemenang mulai mendapatkan kesempatan liburan gratis yg seru ke Yogyakarta selama tiga hari beberapa malam.

Hadiah telah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Gratis Liburan Seru di Yogyakarta, Mau?

Sumber: http://travel.kompas.com